TOP NEWS

Friday 26 October 2012

Permasalahan Sosial dalam Ruang Lingkup Individu, Keluarga, dan Masyarakat



Kata "ilmu" yang lebih tua dari penggunaan modern. Kata telah menjadi bentuk pendek untuk "ilmu alam". Ini adalah perkembangan terbaru bahwa masyarakat telah menjadi objek dari sebuah badan terorganisasi pengetahuan yang dapat dibakukan dan diajarkan obyektif, sementara mengikuti aturan sendiri dan metodologi.




Ilmu Sosial memiliki cakupan yang luas. Ilmu-ilmu sosial terdiri dari disiplin akademis berkaitan dengan studi tentang kehidupan sosial dari kelompok manusia, hewan dan individu termasuk antropologi, arkeologi, komunikasi studi, kajian budaya, kependudukan, ekonomi, geografi manusia, sejarah, linguistik, media penelitian, ilmu politik, psikologi , pekerjaan sosial dan sosiologi.

Matematika, dan studi sejarah, puisi atau politik, tidak ada perbedaan di masa lalu. Dengan perkembangan bukti matematis rakyat dirasakan perbedaan antara disiplin ilmu dan lain-lain. Aristoteles mempelajari puisi dan gerak planet pada saat yang sama dengan metode yang sama, dan bukti geometris Plato dicampur dengan demonstrasi pada keadaan pengetahuan intrinsik.

Studi tentang ilmu-ilmu sosial dianggap sebagai penting bagi masa depan masyarakat di seluruh dunia dan memberikan banyak derajat di bidang masing-masing.

Pemerintahan Umum, salah satu cabang utama ilmu politik, dapat digambarkan sebagai pelaksanaan, pengembangan dan studi cabang kebijakan pemerintah. Para organisasi non-pemerintah (LSM) yang bekerja untuk kemajuan masyarakat di seluruh dunia.

Ilmu-ilmu sosial kadang-kadang dikritik sebagai kurang ilmiah dari ilmu-ilmu alam dalam bahwa mereka dipandang sebagai kurang ketat atau empiris dalam metode mereka. Klaim ini telah dibuat dalam apa yang disebut perang ilmu pengetahuan dan ini paling sering dibuat ketika membandingkan ilmu sosial untuk bidang-bidang seperti fisika, kimia atau biologi di mana bukti yang menguatkan hipotesis ini jauh lebih tajam berkaitan dengan data yang diamati dari percobaan yang dirancang khusus. Ilmu sosial sehingga dapat dianggap sebagian besar pengamatan, dalam penjelasan hubungan sebab-akibat sebagian besar subjektif. Gelar terbatas kebebasan tersedia dalam merancang pengaturan faktor untuk studi observasional tertentu. Namun ilmuwan sosial, menentang klaim tersebut dengan menunjuk kepada penggunaan beragam proses ilmiah, bukti matematika, dan metode lainnya dalam literatur profesional mereka.

Dunia modern membuat kemajuan dengan pesat dan ilmu-ilmu sosial memiliki peran penting dalam perkembangan dunia. Utama cabang berikut kesepakatan ilmu sosial dengan isu-isu utama yang dihadapi oleh dunia modern.

Manusia dikelilingi oleh masalah-masalah yang tak terbatas dan sebagai manusia menjadi salah satu kebutuhan untuk menyelesaikannya putus asa.

Pekerjaan sosial berkaitan dengan masalah sosial, penyebabnya, solusi mereka dan mereka manusia dampak. Pekerja sosial bekerja dengan individu, keluarga, kelompok, organisasi dan masyarakat. Pekerjaan sosial adalah profesi berkomitmen untuk mengejar keadilan sosial, peningkatan kualitas hidup, dan pengembangan potensi penuh dari masing-masing kelompok, individu dan komunitas dalam masyarakat.

Pekerjaan sosial adalah unik karena berusaha untuk menavigasi secara bersamaan di seluruh dan di dalam mikro dan makro sistem-untuk cukup mengatasi dan menyelesaikan masalah sosial di setiap tingkat. Pekerjaan sosial menggabungkan dan memanfaatkan semua ilmu-ilmu sosial sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi manusia.

Berikut ini adalah cabang utama dari ilmu sosial yang berhubungan dengan masalah-masalah modern dunia modern dari abad ke-21.

Ekonomi adalah ilmu sosial yang bertujuan untuk menganalisis dan menggambarkan produksi, distribusi, dan konsumsi kekayaan. Definisi singkat klasik ekonomi, ditetapkan oleh Robins pada tahun 1932, adalah "ilmu yang mempelajari perilaku manusia sebagai hubungan antara sarana langka yang memiliki kegunaan alternatif." Tanpa menggunakan kelangkaan dan alternatif, tidak ada masalah ekonomi.

Pendidikan meliputi pengajaran dan pembelajaran keterampilan khusus, dan juga sesuatu yang kurang nyata tetapi lebih mendalam yaitu menanamkan pengetahuan penilaian positif dan berkembang dengan baik kebijaksanaan. Pendidikan memiliki sebagai salah satu aspek mendasar yang menanamkan budaya dari generasi ke generasi. Hal ini mengacu pada berbagai disiplin ilmu seperti psikologi, filsafat, ilmu komputer, linguistik, neuroscience, sosiologi dan antropologi.

Geografi sebagai disiplin ilmu dapat dibagi secara luas menjadi dua sub bidang utama: geografi manusia dan geografi fisik. Yang pertama berfokus terutama pada lingkungan dibangun dan bagaimana ruang dibuat, dilihat dan dikelola oleh manusia serta pengaruh manusia terhadap ruang yang mereka tempati. Yang terakhir ini meneliti lingkungan alam dan bagaimana iklim, vegetasi & hidup, tanah, air dan bentuk lahan diproduksi dan berinteraksi. Sebagai hasil dari dua subbidang menggunakan pendekatan yang berbeda bidang ketiga telah muncul, yaitu geografi lingkungan.

Sejarah adalah narasi, sistematis dan terus menerus penelitian peristiwa masa lalu sebagai yang berkaitan dengan spesies manusia, serta studi dari semua kejadian dalam waktu, dalam kaitannya dengan kemanusiaan. Sejarah dapat dilihat sebagai jumlah total dari banyak hal yang diambil bersama-sama dan spektrum peristiwa yang terjadi dalam tindakan berikut dalam rangka memimpin dari masa lalu ke masa kini dan di masa depan. Metode sejarah terdiri dari teknik dan pedoman yang digunakan sejarawan menggunakan sumber primer dan bukti lain untuk penelitian dan kemudian menulis sejarah.

Hukum di tempat umum, berarti aturan, yang (tidak seperti aturan etika) mampu melalui lembaga-lembaga penegakan hukum. Hukum tidak selalu berlaku, terutama dalam konteks hubungan internasional. Telah didefinisikan sebagai "sistem aturan", sebagai "konsep interpretif" untuk mencapai keadilan, sebagai "otoritas" untuk memediasi kepentingan rakyat, dan bahkan sebagai "perintah yang berdaulat, didukung oleh ancaman sanksi" . Namun satu suka berpikir hukum, merupakan lembaga sosial yang benar-benar tengah. Kebijakan hukum menggabungkan manifestasi praktis berpikir dari ilmu-ilmu sosial dan kemanusiaan hampir setiap.

Linguistik menyelidiki aspek kognitif dan sosial dari bahasa manusia. Bidang ini dibagi menjadi daerah yang fokus pada aspek sinyal linguistik, seperti sintaks (studi tentang aturan yang mengatur struktur kalimat), semantik (studi tentang makna), fonetik (studi tentang bunyi-bunyi ujaran) dan fonologi (studi tentang sistem suara abstrak bahasa tertentu), namun, bekerja di daerah seperti linguistik linguistik evolusi evolusi (studi tentang asal-usul dan evolusi bahasa) dan psikolinguistik (studi tentang faktor-faktor psikologis dalam bahasa manusia) memotong ini divisi.

Ilmu politik merupakan disiplin akademik dan penelitian yang berkaitan dengan teori dan praktek politik dan deskripsi dan analisis sistem politik dan perilaku politik. Bidang dan subbidang ilmu politik termasuk ekonomi politik, teori politik dan filsafat, kewarganegaraan dan politik komparatif, teori demokrasi langsung, pemerintahan apolitis, demokrasi langsung partisipatif, sistem nasional, lintas-nasional analisis politik, pembangunan politik, hubungan internasional, kebijakan luar negeri, hukum internasional, politik, administrasi publik, perilaku administrasi, hukum publik, perilaku hukum, dan kebijakan publik. Ilmu politik juga mempelajari kekuatan dalam hubungan internasional dan teori kekuatan besar dan kekuatan super.

Psikologi adalah bidang akademik dan diterapkan melibatkan studi tentang perilaku dan proses mental. Psikologi juga mengacu pada penerapan pengetahuan tersebut untuk berbagai bidang aktivitas manusia, termasuk masalah kehidupan sehari-hari individu dan pengobatan penyakit mental.

Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari masyarakat dan aksi sosial manusia. Hal ini biasanya kekhawatiran itu sendiri dengan aturan-aturan sosial dan proses yang mengikat dan orang-orang yang terpisah tidak hanya sebagai individu, tetapi sebagai anggota dari asosiasi, masyarakat kelompok dan lembaga dan mencakup pemeriksaan organisasi dan perkembangan kehidupan sosial manusia. Bidang sosiologis berkisar bunga dari analisis kontak singkat antara individu anonim di jalan untuk mempelajari proses sosial global. Kebanyakan sosiolog bekerja di salah satu atau lebih subbidang.

Ada bidang lain begitu banyak yang meningkatkan lingkup ilmu-ilmu sosial di abad mesin.

Kehidupan manusia adalah diselimuti oleh ilmu-ilmu sosial dalam satu bentuk atau lainnya. Orang dari abad ke-21 ini dikelilingi oleh masalah terbatas, ilmu-ilmu sosial adalah solusi dari masalah ini. Natural ilmu berbicara tentang fakta-fakta alam semesta, melainkan ilmu-ilmu sosial yang berhubungan dengan fakta-fakta.

Permasalahan Sosial dalam Ruang Lingkup Individu, Keluarga, dan Masyarakat 

0 comments: